Archive for November, 2008

Perbedaan suka, sayang dan cinta

Posted: November 26, 2008 in Informasi

Sekarang aq pengen bahas masalah tentang perbedaan antara suka, sayang dan cinta. Pasti menarik bukan.. He 3x

Saat kau MENYAYANGI seseorang, kau ingin sekali membuatnya bahagia dan bukan untuk dirimu sendiri
Saat kau MENCINTAI seseorang, kau akan melakukan apapun untuk kebahagiaannya walaupun kau harus mengorbankan jiwamu

Saat kau MENYUKAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,”Bolehkah aku menciummu?”
Saat kau MENYAYANGI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan bertanya,”Bolehkah aku memelukmu?”

Saat kau MENCINTAI seseorang dan berada di sisinya maka kau akan menggenggam erat tangannya…

(more…)

OSUM

Posted: November 18, 2008 in Linux

OSUM?? Pasti banyak yang bertanya2 tentang empat huruf tadi. Aq juga baru tahu pas gabung dengan mereka. OSUM adalah Open-Source University Meet-Up. Ato paling mudahnya disebut kumpulan penggemar open source. Aq juga belum bisa kasih info lebih detil karena barusan bergabung. Sorry guys. He 3x

Info selengkapnya bisa klik di http://developers.sun.com/students/osum/index.jsp

Klo pengen gabungan bisa klik di http://osum.sun.com

Ponsel 3G Linux

Posted: November 18, 2008 in Linux

Akhirnya saat2 yang ditunggu2 akan segera terwujud -> launchingnya ponsel 3G linux pertama. Emang hebat euy orang2 open source. Rumornya sich harga dibawah 1 juta. Tetapi jangan salah lho, dengan harga yang miring dapat menampilkan video conference, video streaming, browsing dan pemutar musik.

Info selengkapnya.. Ditunggu updatenya ya.

Gua Tetes

Posted: November 17, 2008 in Hiburan

Obyek wisata berupa pantai, pegunungan dll mungkin sudah biasa kita lihat dan jumpai. Tetapi klo sebuah gua yang terdapat stalagmit2 pasti jarang ato hampir tidak pernah kita dapatkan. Satu tempat wisata lagi membuat hati terpukau dan takjub ketika melihatnya. Gua Tetes namanya. Obyek wisata yang terletak di Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang Jawa Timur ini sungguh2 ajaib. Di dalamnya terdapat stalagmit2, pemandian dll.

Perjalanan ke sana diawali dengan naik motor sekitar 1 jam dari kota Kabupaten Lumajang ke arah Malang. Letak Gua Tetes hanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Motor bisa dititipkan di tempat parkir. Tiketnya cukup murah lho, hanya Rp. 1500,00 per orang.

Berjalan kaki dengan medan yang cukup berat dan licin. Disarankan untuk memakai sepatu ato sandal yang tidak licin. Dibutuhkan nyali dan stamina yang tinggi agar bisa sampai di Gua Tetes. Gimana tidak, kita harus melewati air terjun kecil dengan bebatuan yang cukup licin. Pokoknya menantang banget dech. Tetapi perjuangan kita akan terbayar ketika sampai di dalam Gua Tetes. Dengan keindahannya akan mampu mengalahkan ketakutan kita.

Silahkan berkunjung, dijamin tidak rugi kok

Ubuntu 8.10

Posted: November 14, 2008 in Linux

Linux mania.. Ada kabar gembira nech, terutama penggemar Ubuntu. Sekarang dah kluar yang 8.10 lho. Udah punya belum??

Tapi aq masih pakai yang 8.04 nech. Tar tinggal upgrade kernelnya ato install baru lagi.

Tetep enjoy eksplorasi linux. Untuk yang belum bergabung, buruan cicipi Ubuntu 8.10. Dijamin ketagihan dech. G percaya?? Buktiin aja.

Cayo to Linux Mania

Kuliah + Kerja = Melelahkan

Posted: November 14, 2008 in Informasi

Kuliah dan kerja merupakan dua hal yang penting namun berbeda. Persamaannya adalah keduanya sama2 ibadah. Kebanyakan orang lebih memilih kuliah dulu baru kemudian kerja. Tetapi pernahkah berpikir bagaimana menjalankan dua hal tersebut pada saat bersamaan.. Jawabannya adalah melelahkan

Andai saja ingin mencobanya, silahkan saja. Tetapi bagi orang yang tidak bisa kerja keras maka saya anjurkan tidak melakukannya. Prinsipnya sich mudah2 saja, yaitu Manajemen Waktu

Kita harus bener2 bisa memanage waktu sebaik mungkin. Time is money -> This is right for me. Waktu akan terasa begitu berharganya sehingga kita akan jarang lengah

Yang tertarik dan tertantang.. silahkan mencoba. Tetapi jangan pernah menyesal keputusan yang telah diambil

Good luck guys

Toefl

Posted: November 14, 2008 in Pendidikan

Kenapa ya aq kok selalu alergi dengan English. Padahal penting banget coz sekarang khan era perdagangan bebas. Pasti banyak orang asing yang singgah ke Indonesia
Klo udah kena yang namanya Toefl, pasti kleper2 dech. Apalagi salah satu syarat wisuda dari S1 ITS harus lulus Toefl dengan nilai minimal 450. Tapi aq kok sulit banget capai nilai tersebut. Jangan2 usahaku yang masih kurang nech. Masak aq harus tinggal di luar negeri dulu biar bisa Toefl. Ha 3x